Kompetensi


 
Orang membaca
Sumber : Flaticon

Kompetensi Inti
KI-1    Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya.
KI-2    Mengembangkan perilaku (jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli, santun, ramah lingkungan, gotong royong, kerja sama, cinta damai, responsive dan pro-aktif) dan menunjukan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan bangsa dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia
KI-3    Memahami, menerapkan dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural dalam ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah.
KI-4    Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan mampu menggunakan metode sesuai kaidah keilmuan.

Kompetensi Dasar (KD) :
1)        Mendeskripsikan bank, lembaga keuangan bukan bank dan bank sentral serta OJK
2)        Menyajikan peran dan produk bank, lembaga keuangan bukan bank, dan Bank Sentral serta OJK

Indikator :
1)        Peserta didik mampu mengetahui pengertian bank, Lembaga Keuangan bukan Bank dan Bank Sentral serta Otoritas Jasa Keuangan.
2)        Peserta didik mampu memahami fungsi, jenis dan prinsip dari Bank Umum, Bank Sentral, Lembaga Keuangan bukan Bank serta Otoritas Jasa Keuangan.
3)        Peserta didik mampu menyebutkan macam-macam Bank dan Lembaga Keuangan bukan Bank
4)        Peserta didik mampu mencontohkan macam-macam kegiatan usaha Bank dan Lembaga Keuangan bukan Bank.

Tujuan Pembelajaran :
1)        Selama dan setelah proses pembelajaran, peserta didik dapat menjelaskan pengertian Bank, Lembaga Keuangan bukan Bank dan Otoritas Jasa Keuangan.
2)        Selama dan setelah proses pembelajaran, peserta didik dapat memahami fungsi, jenis dan prinsip dari Bank, Lembaga Keuangan bukan Bank dan Otoritas Jasa Keuangan.
3)        Selama dan setelah proses pembelajaran, peserta didik dapat menyebutkan  macam-macam Bank, Lembaga Keuangan bukan Bank di Indonesia.
4)        Selama dan setelah proses pembelajaran, peserta didik dapat mencontohkan macam-macam kegiatan usaha Bank dan Lembaga Keuangan bukan Bank.


Tidak ada komentar